低碳生活、每周一素 Vege sehari

温总理说:遏制气候变暖,拯救地球家园,是全人类共同的使命,每个国家和民族,每个企业和个人,都应当责无旁贷地行动起来。在此,特向全国政协递呈此提案,具体建议如下:

第一,建议政府在全国倡导“低碳生活、每周一素”,成为全球带头每周一素的大国。如果所有中国人一周吃素1天,将减少温室气体2亿8千6百万吨,就可以立即减少51%的温室气体排放。放下口中一块肉,换成豆腐,拯救未来,容易又简单。

第二,呼吁国家领导人带头每周一素,用中华养生素宴招待国际友人,展示中国食文化的风采,并且在每年全国两会期间均安排委员代表每周一素。同时建议国家领导人安排考察优秀餐饮企业之一金莎苑,亲自体验他们所做的私房养生素宴。

第三,投放一定经费开展宣传活动,通过电视、广播、媒体和一切方式把全球暖化的真相和危机告知大众,并开辟健康素食的节目专栏,普及健康饮食生活常识,通过媒体力量转变人们的观念,倡导新的生活方式。

第四,建议政府加强对畜牧业的安全质量监控,控制饲料添加剂的使用,同时建议政府取消对畜牧业的补贴,并征收甲烷气体的排放费,限制肉食类加工,扶持植物蛋白加工企业及有机种植业。

第五,通过餐饮行业协会树立典型,推广介绍优秀的素食企业。组织素食美食节,素食产品交易会,素食厨师培训班、素食高峰论坛、健康素食、养生食疗讲座,素食公益演出等健康活动。号召开展节能减排活动,餐饮业带头节气节水,使用节能灶具,降低一次性垃圾排放。

2010 年是决定地球命运、人类饮食及生活方式转型的关键之年。又要发展、又要环保,低碳经济、健康素食就是科学的发展观,也是转方式、调结构的重要内容。中国行 动起来,必将对世界产生巨大影响。在全球暖化,危及人类自身生死存亡的今天,我们坚信,未来掌握在我们自己手中。如果政府与人民行动快一点,这个百万亿年 爱心造就的美丽星球就会在和平与仁爱中延续下去,我们中国这块美丽富饶的家园,就会在版图上永远闪耀。

diterjemahkan secara kasar (oleh bodohsatva... diterjemahkan sembarangan tanpa merusak maknanya he he...)

PM Wen (Wen Jia Bao / PM Cina) mengatakan: untuk memerangi pemenasan Global, dan menyelamatkan bumi adalah kewajiban dari setiap orang,setiap negara, setiap bangsa, dan setiap warga. Oleh karena itu dengan ini saya mengusulkan solusi demikian:

1.Menganjurkan seluruh masyarakat (dalam negara) untuk bervegetarian "sekali seminggu" dan menjadi negara besar yang mempelopori gerakan vegetarian sekali seminggu ini. Jika seluruh masyarakat cina setiap minggu vegetarian 1 hari maka dapat mengurangi gas rumah kaca sebesar 286.000.000 ton. dengan begitu dapat mengurangi 51% efek rumah kaca. Melepaskan daging dari mulut dan menggantikannya dengan tahu, demi menyelamatka masa depan, sesuatu yang mudah dan sederhana untuk dikerjakan.

2.Mensosialisakikan gerkan ini kepada pimpinan negara, dengan jamuan vegetarian untuk tamu2 internasional dan duta besar dari berbagai negara, menjadi suatu kebudayaan kuliner di cina. ternasuk dutabesar dari cina yang bertugas di luar ngeri untuk bervegetarian sekali seminggu. bersamaan dengan itu melakukan beasiswa, standarisasi, pendidikan dan pengujian terhadap koki2 vegetarian. akan turun secara langsung untuk memeriksa pelaksanaannya.

3.Akan mempromosikannya secara besar-besaran melalui berbagai media cetak dan elektronik mensosialisasikan ancaman pemanasan global kepada khalayak. serta mengadakan pameran sosialisasi pergantian pola makan ke vegetarian yang sehat. sehingga setiap orang memiliki pola pandang yang baru ini.

4.Mengusulakan peraturan yang lebih ketat terhadap standarisasi industri peternakan. menekan penggunaan bahan2 kimia yang berbahaya dalam industri peternakan. serta mencabut subsidi dalam sektor perindustrian ternak ini. menambah pajak dalam sektor peternakan dan membatasi penambahan tenaga kerjanya. menambah lapanggan kerja produksi nabati dan industri pertanian liannya.

5.Melalui departemen food and beverage mengadakan kurikulum pendidikan bagi koki vegetarian setra mempromosikan karir di dunia masakan vegetarian. mengadakan festival dan komunitas vegetarian, seminar, kelas koki, kesehatan, dan semua kegiatan yang berkaitan dengan kampanye vegetarian. mengumumkan keuntungan dan efisiensi perubahan pola hidup ke vegetarian.

2010 ini menentukan keberlangsungan planet bumi ini, adalah tahun perubahan perspektif pola hidup konsumsi manusia. ada kemajuan namun harus selaras lingkungan dan pertumbuhan ekonomi, perubahan pola konsumsi Vg ini adalah solusi yang paling penting dan mendasar dari kacamata sains moderen. Cina sudah memulai dan akan menmpengaruhi seluruh dunia. pada saat ancaman pemanasan global yang sudah di depan mata ini menentukan keberlangsungan dan kemusnahan umat manusia. kita percaya bahwa masa depan di tangan kita. jika pemerintah dan rakyat semua bergerak secara bersama, plant bumi yang indah selama ratusa juta tahun ini akan terus berlangsung dan peta negara cina yang indah akan terus berada di sana memancarkan kemilaunya.
File Under:

1 komentar:

On Senin, Oktober 03, 2011 10:54:00 AM , Gladys L. mengatakan...

I agree with when you say that every people in this world have a duty to protect and save the earth, in your suggestion about eat vegetable I think that is not a good, your suggestion is good and very fantastic however what about the people who eat vegetable, it is not easy in their situation and I understand their position and also your position and it is not a solution when you eat vegetable you will save the earth. There are many ways to save the earth.