Jangan Lepaskan Cinta-Mu

diterjemahkan secara bebas dari buku "xiao gu shi da dao li"

Ada seorang India melihat seekor kalajengking (scorpion) jatuh kedalam air dan sedang berusaha keluar darinya, seketika itu juga Dia memutuskan untuk menolongnya. Dia kemudian menjulurkan tangannya untuk meraih kalajengking tersebut dengan maksud mengeluarkannya dari air. Namun pada saat tangannya menyentuh kalajengking tersebut, kalajengking itu menyengat tangannya.
Namun orang ini masih mau menyelamatkannya. Sekali lagi menjulurkan tangannya mencoba mengeluarkan kalajengking tersebut dari air untuk menyelamatkannya. Namun sekali lagi, kalajkengking tersebut menyengat tangannya.

Orang yang melihat peristiwa ini berkata: "dia toh menyengat tangan-Mu, Ngapain kamu masih mau bersusahpayah mau menyelamatkannya?"

Orang India ini menjawab sambil tersenyum: "menyengat adalah sifat alami dari kalajengking, dan cinta adalah sifat alami dari saya. Bagaimana mungkin karena sifat alaminya kalajengking yang menyengat orang, lalu saya melepaskan cinta yang merupakan sifat alami saya?"

Pesan Moral: jangan lepaskan cintamu, jangan meninggalkan sifat kebajikan indah yang engkau miliki, hanya karena takut pada orang-orang disekitarmu yang suka "menyengat" (dengan kata-kata atau perbuatan) ha ha ha...

0 komentar: