Bintang Cahaya Hati...

diluasnya langit malam...
ujung dari kemampuan pandang
bergantung titik harapan,
bintang...



Seperti sepuluh tahun yang lalu... langit malam selalu sama...
dahulu seorang diri, aku berteman angin malam dan langit maha luas diatas sana. berbaring di atap rumah menikmati pelarian ku atas setiap masalah atau sekedar termenung menatap takdir hidup. sempat bertanya-tanya kenapa aku mesti datang ke dunia? kadang tersenyum kadang merana...

Sedang langit malam yang membisu itu, seolah berkata lewat bintang-bintang dan rembulan. adanya perubahan, kebenarna abadi yang mutlak tak berubah. di titik ini aku mencari memahami, dari sini ku mengeti betapa kecil debu yang bernama matahari...
sedang tempat aku berada hampir tak terkira.

Dari titik ini, masalah apa yang cukup besar untuk kita banggakan? apa pula yang mesti disedihkan? sedang super nova (hancur meledaknya sebuah bintang) bukan apa-apa di tengah jagad raya. seorang "aku" terlalu kecil untuk diperkarakan...

Ditempat ini bintang-bintang tampak kecil jauh di ujung gelap langit... namun sesungguhnya mataharipun bukan apa-apa dibanding kebesaran mereka. sebuah kenyataan, yang mengajarkan bahwa yang kecil kadang sungguh besar...
demikian saudara-saudari kita yang terpinggirkan. setiap pasang mata menyimpan sejuta cerita pahit-manis rasa dunia.

kini aku kembali menatap dimalam hening, saat sebagian anak manusia telah terlelap lelah seharian memikul kehidupan. sinar mata langit malam yang tak jemu-jemu berpijar. sesuatu yang sangat aneh... dan ajaib...
ketika tak ada yang menjadi perhatian, maka terlihat lebih banyak bintang-bintang kecil yang bersembunyi dalam tirai gelap malam...

mungkin kita juga harus demikian...
tidak bertumpu pada sesuatu... maka kita melihat keindahan setiap insan...

salam kasih bagi semua pengelana yang berkunjung di dunia...
selamat malam... semoga kasih dan kebahagiaan selalu terpatri dalam hati bersinar laksana bintang, cahaya hati...
File Under:

0 komentar: