Jangan Biarkan Dokter-Mu Membunuh Mu...

sakit ke dokter... munim obat = sembuh?
semudah itukah?

saya sempat membaca cukup banyak artikel tentang kesehatan dan gizi. saya juga mempelajari sedikit banyak sejarah perkembangan pengobatan. akhirnya kehilangan kepercayaan kepada "obat" atau lebih tepatnya pengobatan ala barat selain dalam hal operasi / pembedahan.

Bukan tanpa alasan...
sejarah pengobatan timur tradisional yang biasanya diremehkan oleh dokter umum yang pikirannya terlanjur terpola oleh sistem pendidikan kedokteran barat, telah mulai dikenal 5000 thun yang lalu. Melewati sejarah yang demikian panjang dan bertahan hingga hari ini. Sedangkan pengobatan di barat sana? dari sejarah kita mengetahui Napoleon Bonaparte (abad 18) menghabiskan masa senjanya dengan penyakit yang ditangani dengan menguras darah dari tubuhnya.

bandingkan abad 18 sampai sekarang baru sekitar 300 tahun...
sedangkan pengobatan timur 5000 tahun...

kasus lainnya tentang kanker... taukah anda berapa persen pasien kanker yang berhasil disembukhan dengan pengobatan kemo terapi? 2.5%
jika anda minum obat dan dikatkan bahwa kemungkinan tidak akan sembuh dengan obat ini apakah anda tetap mengkonsumsinya?

perbandingan lainnya adalah tentang obat.
obat barat cenderung mengobati tempat yang“sakit" saja tanpa memeriksa terlebih dahulu apa yang menyebabkan sakitnya. misalnya ketika sakit pada mata diobati dengan obat tetes mata.
sedangkan pengobatan timur menyelidiki penyebab penyakit sebelum memberikan resep. untuk sakit di mata ada kemungkinan karena panas / qi (ini tidak ada di pengobatan barat) yang berlebih di hati.

dalam sebuah seminar kesehatan dikatakan setiap tahun ada sekitar 44.000 pasien yang meninggal dikarenakan pengobatan yang salah. residu obat barat biasanya tertinggal di tubuh dan sangat berbahaya belum lagi efek samping lainnya.
obat timur biasanya mengunakan bahan alami yang sebagian besar tidak akan menyisakan residu. apalagi jika mengunakan akupuntur (tusuk jarum) tentunya tidak berbekas sama sekali.

khususnya bidang giji dan nutrisi "hanya" dipelajari sebanyak 4 sks di jurusan kedokteran, tidak heran jika para dokter umum yang jauh dari akses informasi terbaru di dunia kesehatan masih mengunakan segala cara dan metode lama yang mungkin beberapa bagian sudah kadarluarsa.

faktanya adalah:
1. tubuh manusia punya resistensi terhadap banyak penyakit "jika dirawat dengan benar"
2. buah-buahan dan sayur-sayuran adalah makanan ajaib yang membantu memelihara kesehatan tubuh
3. olah raga dan tidur yang cukup sama pentingnya dengan makanan yang sehat
4. air bersih dan udara segar adalah mutlak perlu. sangat baik jika bisa belajar olah pernapasan atau sekedar "menyadari" pernapasan dan berileksasi
5. kita sakit karena daya resistensi tubuh menurun akibat banyak kontaminasi dari makanan yang tidak sesuai ataupun pola hidup yang tidak sesuai dengan kerja alami tubuh
6. adalah lebih baik menjaga kesehatan daripada mengobati penyakit
7. tubuh mampu memperbaiki kinerjanya yang terganggu (sembuh dari sakit) dengan alami

sebaiknya anda belajar belajar dulu teknik menjaga kesehatan daripada belajar teknik pengobatan. hanya dengan menyisihkan 30 menit seminggu untuk membaca sebuah artkel kesehatan sudah lebih dari cukup. dan ingat "tidak semua artikel kesehatan itu 100% benar" anda harus menimbang dan menyelidiki.

go green be Vegetarian... Be Healthy...
File Under:

0 komentar:

Amazon Deals